ORGANISASI,ANGGOTA,PERSATU,SISWA,WARGA,KEGIATAN

Sabtu, 30 Juli 2011

KENAL DIRI BERBUDI LUHUR



Manusia diciptakan oleh Tuhan terdiri dari 2 unsur yaitu jasmani dan rohani. Jasmnai atau badan yang berada sekarang yang setiap hari kita merasakan sakit, panas, dingin, lapar, haus, sehat dan lenkapnya panca indra, itulah wujud badan jasmani kita. Sebaliknya kita tidak bisa merasakan semua itu apabila kita tidak diberi unsur rohani yang bermula dengan ditiupkannya ruh kepada kita.
Jasmanai yang kita sandang sekarang hanyalah sebuah seonggok daging yang pada nantinya akan rusak, busuk, tua dan akhirnya terpendam dalam kubur. Sedangkan keadaan rohani yang bermula dari Ruh, walaupun jasmani kita mati maka ruh akan tetap hidup pada akhirnya untuk mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita lakukan semasa hidup.
Mengenal diri meruapakan bekal untuk bisa membimbing kita kejalan yang diridhoi, untuk itu sebuah kesombongan, keangkuhan, kebaikan, kesempurnaAan jasmani kita hanyalah suatu hiasan yang bisa kita pakai semasa ada dlam dunia. Semua tidak berarti apabila rhani kita tidak dikenal, diplihara dengan jalan yang benar pula.
Kenal diriberbudi luhur, adalah suatu falsafah dimana manusia budi luhur tahu benar dan salah, tahu mana yang baik dan benar serta mengerti mana yang salah. Apabila kita bisa mengenal diri kita sebagai manusia biasa dengan prisnsip Budi Luhur maka selamat sejahteralah kita dunia akhirat.
Kenalilah diri kita sendiri dari awal, mengerti Sangkan Paraning dumadi, dari mana kita ada untuk apa kita ada dan kemana kita nanti berada. Rasa Tunggal meruapakan perwujudan manunggalnya rasa antara jasmani dan rohani untuk mengenal diri kita dan sang pencipta. Jika itu semua bisa bermula maka itulah kita akan tahu dimana sebenarnya makna Rasa Tunggal dan dimana Sang Mutiara Hidup Bertahta. 
http://www.facebook.com/home.php#!/topic.php?uid=80751789314&topic=18752 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar