ORGANISASI,ANGGOTA,PERSATU,SISWA,WARGA,KEGIATAN

Sabtu, 30 Juli 2011

lambang persaudaraan rasa tunggal

ARTI LAMBANG PERSAUDARAAN RASA TUNGGAL

Orang berdiri diatas tangan terbuka : Setiap insan di dunia ini tidak lepas dari doa dan sikap pasrah terhadap kekuasaan Allah, begitu halnya dengan Persaudaraan Rasa Tunggal yang mencari ridho dan keselamatan dari Allah dunia dan aklhirat yang tiada henti dan terus menerus kekal abadi dalam perlindungan Allah, sehingga terwujud manusia yang berbudi luhur .

Rantai melingkar berwarna merah dasar putih : Persaudaraan Rasa Tunggal merupakan organisasi perguruan persaudaraan yang menjunjung tinggi nilai Persaudaraan yang tidak membedakan siapa kamu siapa aku, terpelihara erat dalam sebuah persaudaraan.

Delapan kelopak Bunga Berwarna Kuning : Melambang delapan arah mata angin, yang berarti Persaudaraan Rasa Tunggal dapat berkembang tumbuh dengan baik membawa ajaran Persaudaraan dimana saja sesuai dengan cita – cita dan tujuan Persaudaraan Rasa Tunggal

Sinar yang menerangi : Persaudaraan Rasa tunggal diharapkan mampu sebagai pelita ditengah tengah masyarakat yang dapat diterima dengan baik dan membawa kepada amar Ma’ruf Nahi Munkar

Tulisan Jawa yang Berbunyi “ Satuhu Hayu Jalma Kang Rahayu Ing Budhi “ Tulisan tersebut sebagai sesanti / semboyan dan merupakan salah satu ajaran di Persaudaraan Rasa Tunggal yang berarti “ Selamat sejahteralah bagi orang – orang yang berbudi luhur “. Berbudi luhur adalah manusia yang tahu benar dan salah.
analisis saja...
warnahitam : ketegasan dan kepastian prinsip
warna putih : kesucian hati
rantai warna merah adalah keberanian untuk menegaskan yang putih dengan semangat persatuan
warna kunin adalah simbul cahaya matahari yang tak lelah menyinari dunia.....
sikap diatas du telapak tangan ku ngartikannya : berdiri tegak diatas kebersamaan, trus posisi segitiga menurutku menjaga hubungan antar manusia horisontal dan Tuhan (Vertikal) dengan melandaskan keprasahan diri Pada Illahi, Gusti Kang Ngaharso Jagad..
..
 
http://persaudaraanrasatunggalmadiun.blogspot.com/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar